Kenikmatan & Kemuliaan yang paling besar

Ditulis oleh: Ummu Syahid

As salaamu alaikum wa rohmatullohi wa barokatuhu

Sesungguhnya termasuk kenikmatan Alloh yang paling besar dan agung yang diberikan kepada kita (para wanita mujahidin) yaitu Alloh memberikan kemuliaan kepada kita dengan menjadikan kita termasuk istri-istri sekelompok orang-orang yang berbarokah bi idznillah….

Maka kewajiban kita adalah memuji Alloh dan bersyukur kepada Nya dengan memilih kita untuk menjadikan kita mentaati Nya dan menolong agama Nya pada zaman ini, dimana kita sekarang hidup di dalam keadaan keterasingan Islam di negerinya dan ditengah-tengah generasinya.

Sesungguhnya merupakan kebahagiaan kita dan suatu kebahagiaan dengan izin Alloh, jika kita menjadi bagian dari orang-orang asing yang mereka – insyaAlloh – adalah Firqoh Najiyah dan Thoifah Manshuroh yang tidak merasa takut dengan orang-orang yang menyelisihi dan menghinanya hingga hari kiamat nanti.

Ya… Demi Alloh, sesungguhnya kebahagiaan hakiki bagi seorang perempuan adalah dia membeli surga yang luasnya seluas langit dan bumi dengan kehidupan dunia. Bukanlah kebahagiaan itu diukur dengan makanan dan minuman, tempat duduk dan tempat tinggal yang mewah, nafkah yang banyak dan kenikmatan dunia yang fana. Akan tetapi kebahagiaan itu diukur dengan mengikuti apa yang terdapat di dalam kitab Alloh SWT dan sunnah nabi Nya, juga mengikuti para wanita salafus sholeh, para ibu-ibu sahabat wanita nabi di dalam membela agama Alloh dan andil mereka di dalam menolong keutuhan agama dengan jiwa dan harta mereka yang berharga, harta benda, keluarga, suami dan anak.

Sejak terbitnya cahaya kenabian para wanita muslimah telah lama memiliki andil di dalam membela agama Alloh SWT. Inilah Ummul Mukminin Khodijah binti Khuwailid – ra – ketika petunjuk datang kepada Nabi SAW dalam keadaan takut dan tergoncang hatinya setelah datang wahyu pertama kalinya, ditemui oleh istrinya yang penyayang untuk menenangkan beliau, dan dia berkata: “Tidak demi Alloh, selamanya Alloh tidak akan menghinakanmu, karena sesungguhnya orang yang suka menyambung tali silaturrohim, menanggung beban tanggungan orang lain dan menolong orang yang meminta haknya”.

Perkataan yang ringkas dari istrinya seorang pemimpin mujahidin di hadapan suaminya sebagai bentuk pertolongan baginya, yang dapat menguatkan tekadnya serta menenangkan hatinya. Setelah dia mengetahui kebenaran maka menjadi jelaslah jalannya. Bahkan istri yang berbarokah ini tidak hanya cukup disitu saja pertolongannya, bahkan sampai menolong perjuangannya dan memberikan pengorbanan hingga akhir hayatnya.

Dia adalah seorang perempuan yang pertama kali beriman kepada Rosululloh SAW dan membelanya baik dengan moril dan materiil, dia tidak kikir untuk berdakwah dengan segala fasilitas yang dia miliki. Dan itu menjadi contoh yang baik bagi kita.

Sebagai penutup sesungguhnya kemuliaan yang paling besar bagi seorang wanita mukminah adalah jika Alloh memilihnya sebagai seorang syahidah di jalanNya. Demi Alloh, ini adalah sesuatu yang diinginkan oleh para mujahidah fi sabilillah.

Was salaamu alaikum wa rohmatulloh wa barokatuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: