Rizki Datang Saat Kubutuhkan

Setiap orang melihatnya pasti akan berkata, “seperti orang sehat saja ya, tambah gemuk “. Yach itulah suamiku. Yang setiap hari hanya bisa berbaring di tempat tidur. Untuk aktivitas yang lain dengan menggunakan kursi roda.

Alhamdulillah kondisi suamiku semakin hari semakin sehat. Meski belum ada perkembangan untuk tulang belakangnya. Namun semenjak sakit akhir tahun lalu fisiknya tidak begitu kuat seperti dulu. Kalau dulu duduk berjam-jam dia kuat, sekarang paling 2-3 jam saja. Terapi akupunturpun sudah lama tidak kami lakukan. Biaya yang begitu besar dan juga belum ada perkembangan yang terlihat.

Beberapa bulan yang lalu kami memutuskan untuk menjalani terapi ATFG untuk suamiku. Terapi ini sangat bertentangan dengan terapi sebelumnya. Kalau sebelumnya ada seorang teman yang menerapi dengan menggunakan es yang di kompreskan ke tulang belakang . karena tidak ada perubahan akhirnya kami mencoba untuk terapi ATFG ini. kalau terapi yang sekarang dengan penghangatan. Semua serba hangat, mandinya, minumnya dan pantangannya adalah es.

Terapi dilakukan 1 minggu sekali. Ketika terapi yang ke 3 kalinya kaki suamiku terasa hangat, padahal sebelumnya selalu dingin. Dari situ kita berazam untuk meneruskannya dengan harapan ada perubahan yang lebih baik.

Namun terapi itu kini berhenti lagi, yach sekali lagi karena biaya yang tidak sedikit yang harus kita keluarkan setiap bulannya. Untuk pempers, terapi dan lain-lain. Meski sebenarnya sekarang tidak harus seminggu sekali namun 2 minggu sekali.

Subhanallah pengeluaran bulan ini sangat banyak, tinggal uang 50 ribu di dalam dompet. Aku bilang kepada suamiku, “ pengeluaran uang bulan ini sangat banyak jadi sekarang harus di irit-irit”. Dia hanya mengiyakan saja.

Subhanallah, Allahu akbar. Di saat aku harus memenej keuangan dengan seirit mungkin datanglah teman-teman suamiku. Mereka hanya sebentar tidak lama kemudian merekapun pulang dengan meninggalkan sebuah bingkisan.

Ketika aku buka ternyata adalah pakaian dalam (kaos sport dll) juga ada uangnya. Aku sangat bersyukur sekali kepada Allah, pertolongan Allah datang di saat aku benar benar membutuhkannya.

Hal seperti ini sering sekali aku alami tidak hanya sekali ini, namun sudah berkali-kali. Dengan kejadian seperti itu semakin membuatku percaya akan kebesaran Allah. Janji Allah kepada hambanya barang siapa yang bertaqwa maka akan di mudahkan urusannya dan di beri jalan keluar. Seperti dalam firmanNya :

وَمَن يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَل لَّهُ مَخْرَجاً وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ وَمَن يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْراً

“ Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan Mengadakan baginya jalan keluar.Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan Barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah Mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu. .” (At Thalaq 2-3)

Yakinlah bahwa rizki itu di tangan Allah. Dia tidak akan lari karna itu sudah menjadi jatahmu. Jangan sampai ujian Allah berupa kesempitan hidup menjadikanmu jauh dari-Nya.

Bertakwalah kepadaNya, pasti Ia akan memberimu rizki dari jalan yang tidak di sangka!.

7 responses to this post.

  1. Sekian lamaaaaaa ta` bersua…
    Subhanalloh,, walau ketemu di dunia maya..
    Mbaaaaaaaaaaaaaaaakkkkk…!!!!
    Ingatkah engkau pada kami..????

    Masya Alloh.. begitu jelasnya kuasa Alloh dalam ujian antum bersama Ustadz ya, Mbk..
    Hmm,, ke mana lagi dicari istri sholihah kaya` Ustadzahku yg satu nee..??? ^_^ -piiiissss-

    Balas

    • Posted by tri on Juli 1, 2010 at 7:57 am

      Alhamdulillah ana selalu ingat sama adik2qu yang selalu bersemangat di medan dakwah.
      Doanya ya dik, ana tetap sabar dalam merawat suami dan di beri ke ikhlasan serta abinya lekas sembuh.
      kalau pulang mampir yaa, kemarin kurriyah ma endah juga main ke rumah.
      tetap semangat ya adikq sayang, semoga istiqomah slalu.

      Balas

  2. Posted by fajar on Juli 8, 2010 at 3:43 am

    semoga ustad cepat sembuh

    Balas

    • Posted by tri on Juli 8, 2010 at 12:55 pm

      Jazakumullah. Barang siapa yang mendoakan saudaranya pada saat ia tidak bersamanya, maka malaikat yang diserahi untuk menjaga dan mengawasinya berkata, “Semoga Allah mengabulkan; dan bagimu semoga mendapat yang sepadan.” (HR. Muslim).
      Amin. semoga Allah mengabulkan doa antum.

      Balas

  3. Posted by bayoe on Maret 8, 2012 at 5:11 am

    moga sllu diberikan keistiqomahan dan sllu dimudahkan urusannya ustadzah berserta keluarga

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: