SMS NASEHAT


Dakwah merupakan kewajiban seorang muslim. Dengannya, islam bisa tersebar dan masuk kedalam hati manusia. Bahkan, dakwah bisa menahan azab Allah. Makanya syaih Muhammad bin Abdul Wahab Rahimahullah dalam kitab Utsulutsalatsah, di awal kitabnya Beliau mengatakan : “ Wajib bagi setiap muslim mempelajari 4 hal. Ilmu, amal, berdakwah dan bersabar”. Allah Ta’ala berfirman

1. demi masa.
2. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian,
3. kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.
Imam Syafi’I berkata : “ Seandainya Allah tidak menurunkan surat kecuali surat ini, maka cukuplah.”

Dalam era yang sangat canggih ini kita bisa berdakwah dengan mudah. Salah satunya
adalah dengan memanfaatkan HP. Tidak hanya say hello, namun kita bisa mengirimkan sms nasehat kepada teman, saudara, & sahabat dengan biaya yang sangat murah.
Inilah beberapa sms yang pernah masuk ke dalam hp kami. Semoga bermanfaat.

 Rosul bersabda : “ 2 hal yang tidak satupun di dunia ini di dapat mengalahkannya yakni : Iman kepada Allah Ta’ala dan menjadikan diri bermanfaat bagi orang lain”.

 Barang siapa diuji lalu bersabar, di beri lalu bersyukur, di dzalimi lalu memaafkan & mendzalimi lalu beristighfar maka bagi mereka keselamatan & mereka tergolong orang2 yang memperoleh hidayah. (HR. Al Baihaqi)

 Ya Allah, berikan kesembuhan kepada akhina………. Jadikan kesabarannya sebagai penggugur atas semua kekhilafannya. Gantikan ujiannya dengan keridhoanMu atas semua amalannya. Amin. Ya Mujibas sailin.

 Ya Allah, Smga saudariku ini termasuk hambamu yang Engkau Rahmati, beri kekuatan, kesabaran, Mudahkanlah Urusannya, Sembuhkanlah sakitnya, Limpahkanlah Rizqinya, dalam bermunajat kepadaMu di stiap Mlam, kabulkanlah stiap DOAnya, Pliharalah Kesehatannya, Limpahkanlah Rizkinya. Amiin

 Tidaklah seorang muslim ditimpa gangguan sakit atau lainnya, melainkan Allah menggugurkan kesalahannya sebagaimana pohon menggugurkan daunnya. (HR. Bukhari)

 Jadilah pribadi yang seimbang :
• Tawakal, namun tak lupa ikhtiar
• Bisa marah, namun tetap sabar
• Tak buruk sangka, tapi tetap waspada
• Cerdik, tapi tidak licik
• Peka keadaan, tidak larut oleh perasaan, husnudzon billah,inna a’dzomal jaza’ ma’a a’dzomal bala’

 Dari Abu hurairah RA bahwa Rasulullah Salallahu ‘alaihi Wasallam bersabda : “Lihatlah orang yang berada di bawahmu & janganlah melihat orang yang berada diatasmu karena hal itu lebih patut agar kamu sekalian tidak menganggap rendah nikmat Allah yang telah diberikan kepadamu”. (Muttafaqun ‘alaih)

 Rasul Salallahu ‘alaihi Wasallam bersabda : “ 2 hal yang tidak ada satupun di dunia ini dapat mengalahkannya yakni : IMAN KEPADA ALLAH TA’ALA & MENJADIKAN DIRI BERMANFAAT BAGI ORANG LAIN”.

 Ya Rabb…ku titipkan Rindu untuk saudariku yang membaca sms ini..

Jadikan ia Bidadari yang selalu menghembuskan Nafas nafas Iman IslamMu..

Jadikan ia wanita Sholehah yang selalu mendapat Kasih sayangMu..

 Islam adalah satu2 nya agama yang di turunkan , disyariatkan, di akui dan diterima Allah, tidak ada agama lain yang diterimaNya, dari siapapun, kapanpun, dimanapun juga.

 Nabi Salallahu ‘alaihi Wasallam bersabda : “ Umur umatku berkisar antara 60-70 tahun, dan sangat sedikit diantara mereka yang mencapai usia itu”. (HR. At Tirmidzi)
“Masing2 mrk ingin agar diberi umur 1000 th padahal umur panjang itu sekali kali tidak akan menjauhkan dari siksa. Allah Maha Mengetahui apa yang mereka kerjakan”. (QS.2:96)

 Ibnu Abbas RA berkata : “ Beramallah dengan taat kepada Allah, takut berbuat maksiat, & perintahkan keluargamu agar ingat hukum2Nya, niscaya Dia akan menyelamatkanmu dari api neraka”. (Tafsir Ibnu Katsir, 4/412-413)

 “ Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri “ (QS. 17:7)

“ Jadikan di dunia ini layaknya lebah. Jika ia makan, maka yang di makannya adalah hal2 yang baik. Jika ia member makan, yang di berikannya adalah yang baik. Jika ia hinggap pada sesuatu, maka ia tidak mematahkannya & juga tidak mengotorinya”. (Ibnu QYYIM Al Jauziyah)
Semoga kita dapat beramal seperti kebaikan yang di contohkan lebah & karna Allah. Amiin.

 Selamat Tahajjud. “ Siapakah yang meminjamkan pinjaman kepada Allah pinjaman yang baik, maka Allah akan melipat gandakan (pembayaran) pinjaman itu u/ nya, & dia akan memperoleh pahala yang banyak”. (QS.57:11)

Dalam upaya mengamalkan ayat ini sahabat Tsabit ibn Dahdah meminjamkan kebunnya kepada Allah.
Ibnu Mas’ud ceritakan bhw Nabi Salallahu ‘alaihi Wasallam bersabda : “ Berapa banyak pohon sarat buah kulihat di Jannah a.n Ibn Dahdah”.
Semoga qt dPt mencontoh beliau dalam baqiyyatush shaalihaat. Amiin

 “Demi yang jiwaku dalam genggamanNya. Kamu tidak dapat masuk jannah kecuali harus beriman & tidak beriman kecuali harus saling menyayangi. Maukah aku tunjukkan sesuatu bila kamu lakukanniscaya kamu saling berkasih saying ? sebarkan salam diantara kamu “. (HR. Muslim)

 “ Yang paling tajam adalah lidah, yang paling dekat dengan kita adalah kematian, yang paling jauh dengan kita adl syukur. Yang paling besar adl Nafsu. Yg plg ringan adl Meninggalkan Ibadah. Yg plg berat berTobat, yang paling mudah berbuat Dosa”. (HR. Bukhori Muslim).
Semoga Allah menjaga Qt dari amal yang tercela.

 Rasulullah bersabda : “ Jika kalian ingin melihat tentang harta,maka lihatlah yang di bawahmu”. ( HR. Bukhori)

 Mutiara pagi. Imam Syafi’I berkata : “ Jika kebenaran tidak menjadi kesibukanmu, niscaya kebatilan yang akan menyibukanmu. Semoga Allah slalu bombing Qt dalam kebenaran.

 Krna Ktidakmampuannya seorang hmba tidak tahu apa yang terjadi dibalik tabir kegaiban. Yang dilihatnya hanyalah hal2 lahiriah saja. Sedangkan hal2 yang tersembunyi hanya Allah yang tahu. Betapa banyak cobaan yang ternyata adalah Karunia, & btapa banyak bencana yang kemudian menjelma menjadi nikmat. Pada dasarnya kebaikan itu dibungkus oleh hal2 yang tidak di sukai.

 Semoga Allah memberkatimu dengan kebaikan & kesabaran serta keteguhan, & memberimu rizi yang banyak, halal & baik.

 Waktu mengalir bagai air…
Ramadhan suci telah hadir….
Ada luka yang sempat terukir………..
Ada salah yang sempat tergulir………..
Dalam kerendahan hati….
Ada ketinggian budi….
Dalam lautan khilaf….
Ada samudra maaf….
Mohon maaf lahir bathin

 Ya allah, Muliakanlah saudaraku ini, lapangkanlah hatinya & bahagiakanlah keluarganya, Luaskanlah Rizkinya, Mudahkanlah segala urusannya, Jauhkan dari segala Penyakit, fitnah & Prasangka Keji, Terimalah Amal Ibadahnya Ampunkan segala Dosanya & Kelak Jadikan ia Sebagai penghuni JannahMu. Amiin”.

 “ Ya allah, tolonglah daku dalam menjalankan agama yang merupakan pelindung segala urusanku. Elokkanlah urusan duniaku yang merupakan tempat aku mencari kehidupan. Elokkanlah urusan akhiratku yang merupakan tempatku kembali. Jadikanlah kehidupanku ini sebagai tambahan segala kebaikan bagiku & jadikanlah kematianku sebagai ketenangan bagiku dari segala kejahatan”. (HR. Muslim)

 Seindah-indah hidup adalah dalam keridhoan Allah. Ketenangan itu milik hati orang yang beriman…agar bertunas benih hikmahdalam setiap perlakuan. Orang yang banyak menderita jiwanya akan perkasa apabila di timpa kesusahan & akan selalu ingat Allah, beruntunglah apabila iman di uji. Karena sabar & tabah menghadapinya pasti ada kebahagiaan menanti, insyaallah.

 Saudaraku, hidup adalah amal soleh. Ketika semua orang tidak memperhatikanmu, yakinlah Allah selalu bersamamu. Ketika orang2 melihat hasil dari sesuatu, yakinlah Allah tlah menilai kesungguhanmu. Sesungguhnya kemarin adalah pelajaran, sekarang adalah amal dan besuk adalah angan2 dan cita2. Jangan menyerah, bersabarlah karena Allah bersama orang2 yang sabar.

 Jika kamu merasa lelah & tak berdaya dari usaha yang sepertinya sia2. Allah tau betapa kerasnya kau sudah berusaha… ketika kamu merasa sendirian & temanmu telah sibuk, Allah selalu berada di sampingmu… Ketika kamu piker bahwa sudah mencoba segalanya & tak tahu hendak berbuat apa lagi… Allah punya jawabnya….” Jangan banyak mengeluh jika sewaktu hari mengalami kesulitan, karena sesungguhnya anda pun pernah mengalami kemudahan dalam waktu yang cukup lama…..

Periode april

1. Ternyata kita dengan Rasulullah Cuma beda “SEDIKIT” : Rasul sedikit makan, kita sedikit-sedikit makan. Rosul sedikit tidur, kita sedikit-sedikit tidur. Rosul sedikit marah, kita sedikit-sedikit marah. Rosul sedikit-sedikit sedekah, kita sedikit sedekah. Rosul sedikit2 beramal, kita sedikit beramal.

2. Sahabat adalah dia yang menghampiri ketika seluruh dunia menjauh, karena persahabatan itu seperti tangan dengan mata. Saat tangan terluka, mata menangis. Saat mata menangis tangan menghapusnya.

3. Renungkanlah !
Penerbangan terakhir Qt bukanlah d pesawat Airline tp KERANDA yang di pandu MANUSIA bekal Qt bukan UANG/HARTA tp AMAL n IBADAH, baju yang Qt pakai bukannya merk LEVIS tp kain KAFAN, yg melayani Qtbukan PRAMUGARI tp malaikat MUNKAR-NAKIR, pendaratan Qt bukan di JEPANG/USA tp KUBURAN, paspor Qt bukan INA tp AL ISLAM, t4 tidur Qt bukan SPRINGBED tp TANAH.

4. Barangsiapa menempuh suatu perjalanan untuk mencari suatu ilmu (agama), maka Allah akan memudahkan baginya jalan menuju jannah. (HR. Tirmidzi )

5. Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasallam setelah sholat subuh : “ Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik, & amal yang diterima. (HR. Ibnu Majah)

6. Kebaikan itu cahaya bagi pemilik hati dan pancaran kecerahan pada wajahnya dan kekuatan pada pada jasadnya/tubuh dan menjadikan kecintaan manusia padanya. (Ibnu Abbas)

7. “ Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari dosa syirik yang aku ketahui dan aku mohon ampun dari yang tidak ku ketahui. (HR. Bukhori & Tirmidzi)

8. “ Ketahuilah bahwa ilmu itu adalah cahaya & cahaya Allah Subhanahu Wata’ala tidak akan di berikan kepada orang yang berbuat maksiyat”.

9. Kejujuran mengantar kepada kebaikan, dan kebaikan mengantar ke surga. Kebohongan mengantar kpd maksiyat dan kemaksiyatan menuntun ke neraka. (HR. Bukhori)

10. Seseorang yang tidak sabar menghadapi yang tidak menyenangkan, harus belajar lebih banyak mendengar. (Ahnaf bin Qays)

11. “ Sungguh ada yang mendapat kedudukan disisi Allah bukan dengan amalan, tapi ia diuji terus oleh Allah hingga ia mendapatkan derajat itu”. Intisari HR.Hakim

3 responses to this post.

  1. Posted by Millah-ibrahim.com on Mei 22, 2010 at 6:41 am

    Subhanallah

    Balas

  2. Posted by abu raya on Oktober 17, 2011 at 11:54 am

    ijin share ya ukhti

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: