Pentingnya Ilmu Sebelum Beramal

Sepulang dari rumah sakit akhir tahun kemarin kondisi suamiku tidak stabil. Diagnose dokter demamnya karena jamur. Penyebabnya karena pemakaian antibiotic yang terlalu lama kata dokter. Sehingga terapipun kita hentikan. Tidak lagi pijat dan akupuntur. Duduk di kursi sebentar saja sudah lemas, bagaimana jika harus antri nunggu waktu terapi ? apalagi perjalanan juga jauh.

Alhamdulillah banyak teman yang membantu terapi di rumah. Terapi kita tambah dengan penyinaran menggunakan sinar infra merah. Ada saudara yang meminjamkannya pada kami. Awalnya tidak ada masalah. Namun beberapa hari kemudian…..terjadi luka pada kaki suamiku. Waktu penyinaran suamiku ngobrol dengan teman yang menyinar, sampai lama ia menyinar tidak pindah tempat. Lha karena tidak terasa jadi suamiku diam saja. Waktu lihat kekaki , yach kakinya sudah melepuh.

Siangnya saya keluarkan cairan yang di kaki suamiku dengan di sedot menggunakan suntikan, kemudian aku bersihkan dengan NACL trus saya beri bioplacenton baru di tutup kasa tipis. 2 hari berlalu luka itu tidak kering juga. Akhirnya saya beri propolis. Alhamdulillah luka menjadi agak kering namun mremen ke sekitarnya. Akhirnya saya konsultasi kebeberapa dokter dan perawat.

Itulah pentingnya ilmu. Karena tidak tahu ilmunya barang yang bermanfaatpun bisa mendatangkan bahaya. Ada pepatah arab mengatakan :
Setengah-setengah menjadi ahli bahasa merusak bahasa.
Setengah-setengah alim merusak negara.
Setengah-setengah dokter merusak badan.

Jika dokter hanya setengah-setengah bisa merusak badan, apalagi yang tidak tahu sama sekali ? Bisa fatal dech akibatnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: