KRITERIA LELAKI SHOLIH PILIHAN ANDA

images5Hidup berkeluarga bukanlah main-main. Ia adalah perjanjian yang berat. Maka sangat naif dan hina orang-orang yang sembarang memilih suami. Karena suamilah yang akan mengarahkan kita. Suamilah yang akan membawa kita ke jananh atau ke neraka. Salah dalam menentukan pilihan berarti kecelakaan dunia dan akhirat. Sebaliknya tepat dalam memilih pasangan berarti kebahagiaan dunai dan akhirat Insya Alllah.

Hak calon istri adalah menolak lamaran. Jadi, bolehlah bagi anda menolak seseorang jika anda melihat kesholihannya diragukan. Akan tetapi jika ada seorang yang sholih, baik orangnya dan anda menolaknya, Rasulullah bersabda : Kecuali akan terjadi fitnah dimuka bumi dan kerusakan yang besar (HR. Ibnu majah 1967. dalam silsilah as shohihah 623)

Marilah kita mengkaji kriteria lelaki sholih pilihan anda :

Yang pertama : Sangat taat pada Allah dan Rasul-Nya. Kesholihan seseorang diukur dengan ketaatan. Tidaklah seseorang dianggap sholih jika tidak taat kepada Allah I. Bukti diantara ketatan adalah pengorbanannya untuk islam. QS 9:24.

Yang kedua : Jihad fi sabilillah dalah program hidupnya. Suami yang tidak memahami perjuangan adalah suami yang waktunya dihabiskan untuk kenikmatan dunia. Ia hidup bagaikan hewan yang keluar pagi dan pulang sore. Tidak ada kebencian dan kecintaan kecuali di lahirkan karena harta. Otaknya berisi harta dan tidak pernah nyambung dengan perjuangan. Inilah potret lelaki idalam orang-orang bodoh hari ini. Qs 2:218.

Yang ketiga : Bisa membantu urusan akhirat. Rasulullah e bersabda :

لَيَتَّخِذَ أَحَدُكُمْ قَلْبًا شَاكِراً وَلِسَاناً ذَاكِراً وَزَوْجَةً مُؤْمِنَةً تُعِيْنُهُ عَلَى أَمْرِ الاَخِرَةِ

Hendaklah salah seorang diantara kamu memiliki hati yang selalu bersyukur, dan lidah yang selalu berdzikir, serta istri mu’minah yang selalu membantunya dalam urusan akhirat. (HR. Ahmad. At Turmudzi, Ibnu majah).

Hadist ini untuk pada ihwan. Akan tetapi Rasulullah tidaklah menjelaskan sabdanya hanya untuk para ihwan. Melainkan kepada seluruh ummatnya. Jangalah anda silau dengan kegagahannya. Ketampanannya. Kekayaannya. Akan tetapi silaulah kalian dengan kesolihannya.

Yang ke empat : Sabar dan ridho menghadapi ujian. Sabar dan ridho daalh cerminan dari ketaqwaan seseorang. Jika tetaqwaan seseorang lemah maka tidak akan pernah sabar dan ridho. Sabar kaitannya dengan ini adalah sabar dengan kekurangan istri. Mungkin ngakbisa masak, kurang PD de el el. Tapi yang jelas ini semua kembali pada kesholihan.

Rasanya masih banyak yang harus ditulis dalam lembaran ini. Tetapi karena lembaran yang terbatas, kami tidak bisa menjelaskan secara detail. Silahkan anda baca buku Rojulun sholih Karangan Abu Jibril. InsyaAllah akan mendapat jawabannya secara detail disana. Selamat mencari pilihan anda, semoga Allah memberikan lelaki terbaik untuk anda. Menuntun anda pada ketaatan-Nya.

LAILATU ZAFAF

Jika antara laki-laki dan perempuan telah menjalin ikantan pernikahan, maka segala sesuatunya telah menjadi halal. Bahkan Allah I memberikan pahala bagai mereka berdua ketika bercanda dan bercengrama.

Hari itu seorang jejaka barusaja menjadi seorang suami, dan seorang gadis memulai kehidupannya menjadi seorang istri. Perasaan mereka sangat sensitif ketika pertama ketemu dan berdekatan. Ada perasaan bahagia, canggung, malu, bahagia dan perasaan lainnya. Pokoknya sulit digambarkan, kecuali yang sudah menikah.

Malam zafaf adalah malam yang yang menentukan bahagia dan tidaknya pasangan suami istri. Malam tersebut adalah malam pertama dimana seorang laki-laki tidur bersama wanita. Hiii, pokoknya seru deh.

Ada beberapa hal yang diajarkan agama kita, agar malam pertama berkesan. Jika anda memasuki lailatu az zafaf kesampingkan dahulu perasaan salah tingkah. Marilah kita kaji beberapa tuntunan dalam islam berikut ini.

Kelengkapan kedua pasangan

Hendaknya para suami dan istri mencukur rambut kemaluan dan ketiaknya. Karena hal tersebut akan menambah gairah dalam ber jima’. Disamping itu, hendaknya ia juga memotong kuku. Karena ketika seorang wanita mencapai kenikmatan puncak, jari-jemarinyalah yang akan mencengramkan ketubuh suami.

Biasanya malam pertama dilaksanakan di rumah wanita. Maka seorang wanita harus tanggap mempersiapkan kamar yang indah, dihiasi berbagai hiasan seprei yang bagus. Pokoknya yang berkesan deh. Dan jangan lupa minyak wangi sebagai pengharum ruangan dan badan agar malam pertama begitu berkesan.

Jangan lupa mandi yang bersih. Dengan memakai sabun wangi, jika seorang laki-laki membersihkan janggutnya agar terlihat indah dimata istri.

Mengajak untuk sholat bersama.

Hendaknya engkau masuki kamar pengantin dengan berwudhu. Tetapi sebelum sholat ada do’a yang hendaknya dipanjatkan, yaitu :

بَارَكَ اللهُ لِكُلِّ وَاحِدٍ مِنَّا لِكُلِّ وَاحِدٍ مِنَّا فِي صَاحِبِهِ.

Semoga Allah memberkahi masing-masing diantara kita terhadap teman hidupnya. (An Nawawi)

Jika suaimu mengajak untuk sholat anda langsung bisa melaksanakannya. Sholat ini dilaksanakan 2 rakaat dan berjama’ah. Ada sebuah hadist yang diriwayatkan Ibnu Syaibah, dari Ibnu Mas’ud t berkata :

Sesungguhnya rasa kasih itu dari Allah I, sedangkan kebencian itu dari setan, diamana ia akan mebuat kalian benci sesuaut yang telah dihalalkan-Nya padamu. Maka jika istri datang, perintahkalah ia untuk sholat dibelakangmu dua rakaat dan berdo’alah :

اللهُمَّ بَارِكْ لِي فِي أَهْلِى, وَبَارِكْ لَهُمْ فِي. اللهُمَّ اجْمَعْ بَيْنَنَا مَا جَمَعْتَ بِخَيْرٍ. وَفَرِّقْ بَيْنَنَا إِذَا فَرَّقْتَ إِلَى خَيْرٍ.

Ya Allah, berkahilah bagiku dalam keluargaku, dan berikanlah barokah kepadaku. Ya Allah kumpulkanlah kami apa-apa yang engkau kumpulkan dengan kebikan, dan pisahkanlah kami jika perpisahan itu adalah kebaikan.

Diawali dengan makanan pembuka

Hendaknya seorang suami masuk kamar dengan senyuman dan mengucapkan salam. Jika anda seorang istri hendaknya anda persiapkan makanan pembuka. Bisa segelas susu atau yang lainnya. Bahkan lebih baik lagi jika anda meminum segelas susu dari bekas minum suami. Itu insya Allah akan lebih berkesan.

Mulailah dengan berbincang masalah-masalah ringan. Mungkin masalah keluarga, teman-teman, kegiatan dan lainnya. Ada sebuah kisah dari seorang ulama’ bernama Suraikh AL Qodhi. Ketika beliau memasuki malam zafaf, istri beliau berkata : Wahai suamimiku, aku adalah orang yang asing bagimu. Maka beritahukanlah apa-apa yang engkau senangi agar aku menyenaginya, dan beritahukanlah apa-apa yang tidak engkau senangi agar aku bisa menjauhinya.

Demikianlah cuplikan tentang Syuraikh AL Qodhi. Semoga anda para akhwat bisa menirunya.

Mulailah jika anda siap

Malam pertama adalah malam yang sangat terkesan. Akan tetapi mungkin malam tersebut bukanlah malam yang akan merasakan orgasme (kenikmatan puncak) ketika bersenggama. Tetapi jika suami anda memutuskan untuk jima’ pada malam itu, janganlah menolaknya. Walaupun anda akan sangat grogi dan salah tingkah. Akan tetapi itu menjadi sebuah kenikmatan tersendiri. Tetapi jika suami memutuskan untuk menghabiskan malam pertama dengan berbincang-bincang, yaa anda layani aja InsyaAllah akan bernilai ibadah juga.

Masih ada kenikamatan yang tersisa. Yaitu mandi bersama suami setelah jima’. Mungkin pertama anda grogi danmalu. Tapi itulah sebenarnya rangkaian kenikmatan dimalam pertama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: